Monday 18 May 2015

Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis


     Jagung bakar adalah salah satu makan lezat yang enak disantap di daerah dingin, pada malam hari, disaat santai maupun di waktu berwisata atau liburan, kumpul dengan teman, kumpul dengan keluarga dan juga sudah menjadi salah satu makanan tradisi di saat momen perayaan pergantihan tahun/malam tahun baru.

     Makanan ini banyak disukai atau di konsumsi oleh semua kalangan, dari kalangan atas, menengah sampai kalangan bawah. Karena harganya yang murah dan juga cara pembuatannya yang tidak begitu sulit serta harga dari bahan-bahanya yang relatif terjangkau.Sehingga tidak heran banyak orang yang menjual Jagung bakar ini, mulai dari menjual dengan cara menggunakan grobak dan mangkal di area-area tertentu seprti di pinggirjalan, tempat wisata dan alun-alun.

















Jika kita sering mengkonsumsi atau melihat Jagung di olah dengan cara diserut, diberi bumbu-bumbu tertentu lalu digoreng yang sering dikenal dengan nama dadar jagung/martabak jagung atau Jagung juga sering menjadi pelengkap di sayur-sayuran. Namun pada kesempatan kali ini Adielvyruz.blogspot.com akan memberikan rahasia bumbu dan cara membuat Jagung Bakar Pedas Manis.

Bahan-bahan:

  • 8 buah jagung manis yang masih segar/muda, kupas bersih dan biarkan batangnya.
  • 60 gram mentega/margarin dan lelehkan.
  • 2 sendok makan madu atau gula.
  • 60 gram saus tomat.
  • 3 sendok makan saus sambal.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Tambahkan cabai yang telah dicincang halus apabila kurang pedas.

Bahan Taburan atau Topping :
  • Susu Kental Manis
  • Keju yang sudah di parut
  • Mayones

 Cara Membuat Bumbu Olesan :
       Campur semua bahan yang telah kita siapkan menjadi satu, mentega/margarin, madu/gula, saus tomat, saus sambal, penyedap rasa, cabai yang telah dicincang halus (apabila kurang pedas) dan taruh di satu adah.


Cara Membuat Jagung Bakar:
  1. Oles jagung manis yang tadi kita siapkan dengan menggunakan bahan olesan terlebih dahulu.
  2. Bakar Jagung manis yang telah dioles dengan bumbu tadi dan bolak-balik sesering mungkin agar jagung tidak sampai gosong
  3. Angkat Jagung yang telah matang dan sajikan dengan ditambah bumbu taburan/topping yang tadi telah disiapkan menurut selera masing-masing.
      Sekian Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis semoga bermanfaat bagi pengunjung, jangan lupa kunjngi juga Cara Membuat Jagung Bakar Rasa Coklat Saya ucapkan terima kasih dan sukses selalu.

1 comment:

  1. AYUK JOIN DAN RASAKAN SENSASI BERMAIN SABUNG AYAM

    KUNJUNGI SITUS KAMI DI
    http://www.gorengayam.com 


    HANYA DI SINI ANDA BISA MERASAKAN KEMENANGAN TERUS MENERUS

    http://panggangayammarketing.blogspot.com/2018/08/keunggulan-ayam-kinantan-putih-dalam.html/


    ========================================================
    INFO SEPUTAR SABUNG AYAM

    SABUNG AYAM

    SABUNG AYAM ONLINE

    SABUNG AYAM BANGKOK

    SABUNG AYAM FILIPINA

    ReplyDelete