Tuesday 19 May 2015

Cara Membuat Jagung Bakar Rasa Barbeque

Musim dingin membuat kita merasa malas untuk melakukan aktifitas dikarenakan suhu yang dingin merangsang tubuh kita untuk mendapatkan rasa hangat dan nyaman, sehingga kita terdorong dengan sendirinya untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat untuk menstabilkan keadaan dingin tersebut.

Banyak sekali makanan yang cocok di konsumsi disaat musim dingin. Contohnya seperti Angsle, Bakso, Mie ayam, Gorengan, Jagung bakar  dll. Namun apabila kita menginginkan makanan yang cocok di musim dingin, ekonomis dan juga mendapatkan kebersamaan, kita wajib mencoba membuat jagung bakar, Karena jagung bakar bahan-bahannya mudah didapat dan tidak ribet cara membuatnya.

Bagi anda suka dengan makanan ini, anda wajib mencoba resep Jagung Bakar Barbeque. Kenapa saya menyajikan Jagung Bakar Rasa Barbeque, sebab kalau rasa Pedas Manis itu sudah biasa dan rasanya kurang unik.

Nah kali ini ADIELFORM akan menghadirkan resep lengkapnya bagaimana Cara Membuat Jagung Bakar Barbeque yang enak dan dijamin bakal membuat para penikmatnya ketagihan. Mari kita siapkan bahan dan alat memasaknya.



Alat-alat Memasak:
  • Panggangan
  • Penjapit dari bahan logam/almunium
  • Kipas (bisa elektrik/manual)
  • Arang
  • Kuas


Bahan-bahan Jagung Bakar Barbeque:
  • 8 buah Jagung Manis yang segar/muda,kupas bersih dan biarkan batangnya
  • 60 gram mentega/margarin
  • 2 sendok saus BBQ (barbeque)
  • Penyedap makanan secukupnya bila anda suka


Cara membuat Jagung Bakar Barbeque:
  1. Siapkan panggangan dan bakar arang di panggan tersebut sampai bara api merata.
  2. Campur semua bahan-bahan Jagung Bakar Barbeque di dalam satu wadah.
  3. Oles Jagung terlebih dahulu dengan bumbu yang telah di campur tadi.
  4. Bakar jagung di atas bara api, sesekali oleskan lagi bumbu-bumbu tersebut dan jangan lupa sesering mungkin bolak-balik jagung agar tidak terjadi gosong.
  5. Jika biji Jagung terlihat kehitaman itu berarti sudah matang.
  6. Angkat Jagung dari panggangan dan sajikan hangat-hangat.


 Demikian Cara Membuat Jagung Bakar Rasa Barbeque spesial musim dingin dan berkumpul keluarga atau kerabat tercinta. Selalu nantikan resep spesial dari kami yang lainnya, tetap di adielvyruz.blogspot.com. Jangan lupa juga kunjungi Cara Membuat Jagung Bakar Rasa Strawberry, silahkan mencobanya, semoga bermanfaat dan sukses selalu.

No comments:

Post a Comment